Rilis Berita

“Untuk Kekuatan Remaja” Membantu Kaum Muda Menetapkan Standar Pribadi

Gereja merekomendasikan standar-standar pribadi yang membantu kaum muda menemukan kebahagiaan abadi.

 

Dalam kehidupan modern terdapat banyak orang yang mengejar impian akan kekayaan, popularitas, dan pengaruh … namun berakhir dengan tangan hampa. Mengejar iming-iming kebahagiaan tanpa menetapkan standar pribadi soal perilaku, membuat banyak kaum muda kecewa dan putus asa.

Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir (“Gereja”) meyakinkan kaum muda bahwa mereka dapat menemukan kebahagiaan abadi dengan mengikuti jalan yang berbeda … jalan yang bersandar kepada Allah, Yesus Kristus, serta kasih Mereka kepada setiap anak Allah.

Gereja telah menerbitkan “standar pribadi” tentang perilaku yang janji-janjinya akan mendatangkan kepuasan, kedamaian, serta kebahagiaan abadi kepada semua orang yang menerima dan mengikutinya. Manfaat tambahan bagi mereka yang mengadopsi standar-standar pribadi ini adalah kekuatan yang akan tumbuh untuk membantu mengatasi tantangan-​tantangan yang datang kepada setiap orang.

Gereja telah menerbitkan koleksi dari standar-standar pribadi ini dalam bentuk pamflet berjudul “Untuk Kekuatan Remaja”.

Ini adalah standar-standar pribadi yang diidentifikasikan dan diuraikan dalam pamflet “Untuk Kekuatan Remaja”:

Hak Pilihan dan Pertanggungjawaban                   Berkencan

Pakaian dan Penampilan                                       Pendidikan

Hiburan dan Media                                                Keluarga

Teman-Teman                                                       Rasa Syukur

Kejujuran dan Integritas                                        Bahasa

Musik dan Dansa                                                   Kesehatan Jasmani dan Emosi

Pertobatan                                                             Pengudusan Hari Sabat

Pelayanan                                                              Kemurnian Akhlak

Persepuluhan dan Persembahan                           Kerja dan Kemandirian

Maju dengan Iman

Meskipun dikembangkan untuk para anggota Gereja, standar-standar pribadi yang disajikan dalam pamflet “Untuk Kekuatan Remaja” adalah efektif dalam mendatangkan kebahagiaan bagi setiap orang yang memilih untuk hidup sesuai dengan standar-standar tersebut. Kami telah menemukan bahwa standar-standar ini membantu memperkaya kehidupan manusia.

Untuk mempelajari lebih banyak mengenai masing-masing dari standar pribadi ini, kunjungi:  https://www.lds.org/bc/content/shared/content/indonesian/pdf/language-materials/09403_ind.pdf?lang=ind

Para anggota Gereja percaya bahwa Allah secara harfiah adalah Bapa yang penuh kasih dari setiap orang yang lahir. Para anggota juga percaya bahwa tujuan tertinggi-Nya adalah berbagi kehidupan-Nya bersama setiap anak-Nya setelah kita menyelesaikan kehidupan kita di bumi.

Untuk mencapai tujuan agung ini, Allah telah menyediakan bimbingan yang memungkinkan anak-anak-Nya untuk kembali dan hidup bahagia bersama-Nya. Dia telah menyediakan petujuk-petunjuk ini melalui para nabi-Nya selama berabad-abad.

Catatan Panduan Gaya:Ketika melaporkan tentang Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir, mohon gunakan nama lengkap Gereja dalam rujukan pertama. Untuk informasi lebih lanjut mengenai penggunaan nama Gereja, pergi ke panduan gaya daring kami.Panduan Gaya.